Sabtu, 17 Agustus 2013

MERDEKA? hm... ya


68 tahun yang lalu, para pemuda tanah air mendesak Soekarno untuk segera memproklamirkan kemerdekaan Indonesia. Yang ahkirnya, tanggal 17 Agustus 1945, bendera Indonesia dikibarkan dan menandakan bahwa pada tanggal itu juga bangsa Indonesia yang tadinya dijajah, pejuang yang mati demi merobek bendera marah putih biru menjadi hanya merah dan putih. Kini, telah terbebas dari belenggu penjajah.

Ya.. merdeka artinya bebas. Tapi.. menurutku apakah Indonesia sudah benar-benar merdeka? Bisa jadi!! hehehe~

Padahal setelah kemerdekaan, masih ada agresi militer belanda I sama II menandakan bahwa Indonesia memang belum merdeka sepenuhnya, jaman orde lama ke orde baru pun juga banyak masalah. Hingga Indonesia keluar dari PBB dan merasa seperti diasingkan.

Kalau dilihat kali ini, kayaknya pejabat Indonesia enggak 100% hatinya untuk Indonesia. Apa demi gaji yang banyak hingga terjadi korupsi? Bisa Jadi!! wkwkw~ gimana ya? susah mengubah negara yang sudah terinfeksi kasus-kasus korupsi. Karena, dalam keseharian kita pun kita bisa melakukan korupsi walau bukan uang. contohny: korupsi waktu. Susah banget manusia lepas dari korupsi.

Indonesia juga memiliki perbedaan yang sangat banyak. Bahasa, adat, suku, agama dll. Yang membuat Indonesia terlihat indah dimata dunia ya.. karena perbedaan itu dan pastinya ada keanekaragamannya dong.. alam, suaka marga satwanya. Orang luar aja bangga dengan segala perbedaan dan keanekaragaman Indonesia, masak kita warganya sendiri kalah?

Dengan diciptakannya perbedaan. Maka "pastinya" masyarakat Indonesia "harus" punya rasa "cinta" kasih sayang untuk sesamanya. Untuk negara tercintanya. Saya, hanya pelajar yang masih belum bisa berpikir sejauh orang dewasa. Saya belum bisa melakukan apa yang orang dewasa lakukan. Saya masih belajar bagaimana menjalani hidup dengan baik. Saya masih dalam tahap pencarian jati diri. Saya masih belajar bagaimana caranya merubah bangsa ini menjadi lebih baik. Saya masih belajar menjadi remaja penerus bangsa dan memperlihatkan pada dunia seperti apa Indonesia yang sebenarnya.

Saya tidak tahu caranya memberantas korupsi, saya tidak bisa berbicara langsung dengan DPR atau MPR atau bahkan Presiden dan KPK dengan mengatakan, "pak, tolong korupsinya dihentikan." "NO!" tidak segampang itu. Menghentikan korupsi hanya bisa terjadi dari dalam lubuk hati para koruptor agar mereka bertobat dan tidak menyebarkan virus korupsi kepada kawanannya.

Saya hanya bisa berdoa kepada Tuhan, agar negara ini dilindungi dan menjadikan negara ini berkat bagi masyarakatnya beserta negara-negara disekitarnya. Impian untuk menjadi Indonesia kearah yang lebih baik, tidak ada kata "menyerah" disetiap langkah yang kita ambil.

PADAMU NEGRI KAMI BERJANJI, BAGIMU NEGRI JIWA RAGA KAMI
BAGI BANGSA INI KAMI BERDIRI DAN MEMBAWA DOA KAMI KEPADA-MU
SESUATU YANG BESAR PASTI TERJADI KAN MENGUBAHKAN NEGERI KAMI
HANYA PADA-MU TUHAN DITINGGIKAN ATAS SELURUH BUMI.

Happy Independence day for my beloved country. Always be the best among the best country. Stay strong for Indonesian's goverment and keep romantic, talk less do more, also keep cool for chasing the corruptor. I will always love yaa!!! God bless Indonesia for any reasons we made. - love, myself

Tidak ada komentar:

Posting Komentar